Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Saat berlibur di Kota Bandung, ada beberapa tempat wisata kuliner yang wajib kalian kunjungi, antara lain:

  1. Iga Bakar si Jangkung

 

Disini tidak hanya menjual iga bakar saja, banyak varian iga yang dikelola seperti sop iga, tapi menu favorit di restoran ini adalah iga bakar. Karna iga bakar nya di buat tanpa tulang. Daging nya yang empuk dan segar. Rasa bumbunya yang gurih dan manis terasa sekali nendang di lidah. Dagingna pun tak terasa bau. Iga bakarnya di hidang kan dari wadah yang tebuat dari tanah liat. Di setiap meja di sediakan acar dan cabe rawit bagi yang kurang pedas.

Berlokasi di jalan Cipaganti No 75G. Jam buka 10.00-22.00 WIB. Harga Rp 35.000/orang.

  1. Paskal Food Market

Restauran ini berlokasi di jalan Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung. Jam buka 11.00-00.30 WIB.  Harga di restauran ini memang lumayan mahal. Tapi terbalaskan dengan susana outdoor nya yang indah. Restauran ini pas untuk nongkrong bareng temen-temen. Menu favorit nya adalah daging nya dari wagyu, banyak varian penyajikan daging nya dari di asap sampai di bakar. Rasa nya nendang di mulut. Tak hanya itu di sini juga banyak varian berbagai menu, dari western sampai tradisional.

  1. Cuanki Serayu

Cuanki serayu ini adalah makanan yang kombinasi dari tahu goreng, tahu putih rebus, bakso, bator dan somay, yang kemudian di sajikan bersama dengan kuah kaldu bening dalam satu mangko. Bagi yang belum pernah coba akan ketahigahan, karenan ini kuliner terenak dan terlezat. Harganya Rp 14.000. jam buka 11.00-20.00 WIB. Cuanki Serayu ini bisa kalian dapatkan di jalan mangga, Kota Bandung.

  1. Batagor Kingsley

Batagor merupakan makanan khas kota Bandung. Batagor Kingsley ini merupakan temapat terenak dan legendaris. Tah hanya menjual batagor disini juga menjual siomay. Harga lumayan mahal Rp 195.000/porsi, isi nya 10 pcs, tetapi dengan harga segitu terbalaskan dengan rasa nya yang nendang. Jam buka 10.00-20.00 WIB. Batagor Kingsley terletak di jalan Veteran No.25, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

  1. Bakmi Linggarjati

Bagi pencinta mie, saat ke Kota Bnadung paling pas untuk mampir di Bakmi Linggarjti, karena bakmi linggarjati ini sudah sangan populer dan legendaris. Rasa yang enak dan lzat membuat pengunjung untuk mengulang makan disini.  Di bakmi linggarjati hanya ada dua menu saja yaitu bakso dan mie yamin. Penyajikan mie yamin ini sangat sadis karna porsinya yang sangat banyak. Rasa asin dan manis di mie yamin ini terasa di lidah, dan juga tekstur mie yang lembut membuat kita ketagihan. Disini pun ada menu minuman favorit yaitu es alpukat, cara pengolahan es alpukatnya sangat tradisional karena diolah secara manual. Untuk harganya di bandrol Rp 40.000/porsi. Jam buka 08.30-20.00 WIB. Lokasinya di Jalan  Balonggede No.1, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung.

  1. Kedai Lotek Kalipah Apo 42

Di Loteh Kalipah Apo 42 tersedia  laksa ayam , gado-gado, aneka rujak , lontong kari ayam, bihun, dan tahu goreng. Tetapi memnu favorit disini adalah lotek nya. Lotek kalipah apo 42 adalah kuliner yang legendaris, untuk soal  rasa nya  di kedai ini tidak usah di ragukan lagi. Untuk sayuran bisa sesuai selerah mau sayur masak atau mantah. Loteh ini adalah kombinasai dari tauge, kacang panjang, kol, kangkung, nangka muda, bayam, potongan tempe goreng dan lontong  yang di siram dengan bumbu kacang yang sudah dihaluskan, tak lupa di atas nya ada kerupuk nya.  Harum kencur nya membuat kita ngiler dan ingin segera menyantap nya. Rp 19.000/porsi. Lotek istimewa ini bisa kalian temui di Jalan Kalipah Apo 42, Bandung.

  1. Sekoteng Singapore

Isi dari sekoteng Singapore ini adalah hanyeli, kacang hijau, kolang kaling, dan pacar cina yang  disiram air gula, ditambah air pandan wangi atau jahe sesuai selera. Diatasnya dilumuri susu kental manis dan roti potongan roti. Rasa nya yang manis dan enak segar di lida. sekoteng ini bisa di nikmati saat cuaca dingin maupun panas. Harga Rp 11.000/porsi. Jam buka 15.00-01.00 WIB. Sekoteng ini beralamat di jalan A. Yani No.293, Kebonjati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi.

8.      Nasi Kalong

Nasi kalong biasa di kenal dengan surga kuliner, yang berlokasi di Jl R.E Martadinata no 57. Menu favorit nya disini tentu saja nasi kalong seperti nama nya, tetapi di sini juga tersedia tumis bakar buncis, ayam madu, dendeng ayam gepuk abon, ebi goreng kremes, dan lain-lain. Untuk nasi yang digunakan adalah nasi merah, bumbunya yaitu kluwek. Soal rasa nya enak sekali, wangi rempah nya pun terasa gurih dan membuat ketagihan. Harga Rp 50.000/porsi. Untuk menikmati nasi kalong ini ada bisa datang jam 19.30-24.00 WIB.

9.      Mie Merapi

Mie Merapi mie super pedas, mie ini mirip dengan ramen Indonesia. Banyak varian mie disini, bisa pilih sesuai selera, dan untuk level kepedassan di mulai dari level terendah sampai tetinggi bagi yang tahan pedas. uUntuk kuah ada 3 pilihan. Kuah nya segar dan ras rempah nya juga kua, ngebuat rasa nya jadi khas banget. Mie nya gurih dan lembut. Ada pilihan toping sesuai selera. Mie merapi ini berlokasi di jalan Dipatiukur No. 66/116, Dipatiukur, Bandung. Jam buka 11.00-22.00 WIB. Harga di bawah Rp 50.000/porsinya.

10.   Cafe Madtari

Cafe ini menjual 40 varian roti bakar, dan memiliki bebrapa toping selai juga. Roti ni tak hanya menjual roti bakar yang manis, ada juga roti bakar asin yang isi nya kornet, telur, dan lain-lain. Harga nya merakyat Rp 35.000/porsi. Lokasi cafe ini di jalan Ranggagading No. 1A, Bandung Wetan, Bandung.

11.  Warung Prasmanan Ceu Mar

Warung ini menyajikan berbagai makanan khas Sunda, warung ini merupakan jajasan mlam hari di Kota Bandung. Untuk harga jangan takut kisaran Rp 11.000-15.000. Warung ini di pinggiran kota di jalan Braga No.69, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Warung Ceu Mar buka 18.00-04.00 WIB.

12.  Roti Gempol bandung

Rotinya empuk dan harum. Banyak pilihan roti disini sesuai selera dari yang manis sampai asin. Roti ini terpopuler dan legendaris. Roti ini beralamat di Jalan. Gempol Wetan No. 14, Trunojoyo, Bandung . Buka 07:00-21:00 WIB. Harga di bawah Rp. 50.000 /porsi.

  1. Kupat Tahu Gempol

Kalau ke Kota Bandung sempat kan untuk berkuung di kupat tahu gempol, kuoat tahu gempol ini sudh sangat populer di Kota Bandung. Isi di dalam tahu ini yaitu bumbu kacang, kerupuk merah, ketupat dan tahu. Tahu dan ketupat nya enak dan empuk, bumbu kacang nya pun gurih. Harga nya Rp 17.000. berlokasi di jalan Gempol Kulon No.53, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

  1. Sudriman Street Bandung

Sudirman Street Bandung ini terletak pusat kota yang membentang sepanjang jalan jenderal sudirman sampai ke jalan cibadak. Disini semua kuliner dari makanan ringan sampai berat tersedia. Bahkan harga nya pun bervarian, kita bisa berwisata kuliner sambil menikmati suasan malan di sudirman street Bandung ini

  1. Rumah Sosis Bandung

Ternyata di rumah sosis Bnadung ini ada wahana permainan, dijamin seru dan juga tersedia wisata belanja untuk kalian yang ingin membeli oleh-oleh. Sesuai tempat nya, di rumah sosis Bnadung ini menyediakan kuliner sosis, ada banyak varian olahan dari sosis. Rumah sosis ini berlokasi di jalan Setiabudhi No 295. Harga RP 10.000 – Rp 50.000.

  1. Kampung Daun Bandung

Di kampung Daun Bandung ini, kalian bisa kuliner sambil menikmati suasana alam bernuansa pedesaan dan fasilitas di kampung daun. Jam buka 10.00-22.00 WIB. Kampung Daun terletak di Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

  1. Yoghurt Cisangkuy Bandung

Yoghurt ini sama eperti yoghurt pada umumnya di buat dari susu yang di fermantasikan, tetapi yoghurt ini mempunyai citra rasa yang berbeda dengan yoghurt lainnya. Di sini tersedia 2 macam yoghurt yaitu kental dan juice. Untuk varian rasa yaitu menggunakan aneka rasa buah yang segar, sesuai selera. Yoghurt ini bikin ngiler. Ditambah lagi nuansa nya yang sejuk. Yoghurt ini berlokasi di jalan Cisangkuy No.66 Citarum, Bandung Wetan. Tak hanya yoghurt disini juga tersedia menu pendamping nya seperti bubur ayam, kentang goreng, sosis, bahkan siomay.

  1. Audrey Scenic Dining Bandung

Audrey Scenic Dining Bandung ini bernuansa Bali, disini kalian bisa menikmati kuliner nya dari yang ringan sampai berat sambil menikmati pemnadangan idah bernuansa Bali. Jadi bagi kalian yang belum pernah ke Bali tidak usah bersedih.  Audrey Scenic Dining Bnadung beralamat di jalan Panorama Indah A9 Lembang, Bandung, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jam buka 10.00-22.00 WIB.

  1. Angkringan De Blankon

Angkringan de balnkon ini adalah tempat wisata paling ngetop di Kota Bandung, bahkan bagus juga untuk spot foto. Menu favorit di sini adalah nasi goreng de blankon yang rasa nya jauh lebih nikmati dari nasi goreng lainnya. Di sini kita bisa menikmati kuliner sambil menikmati sejuknya susasana. Harganya Rp 35.000/porsi. Angkringan ini bertempat di Kawasan Punclut, di Jalan Baru Laksana No 75, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia. Jam buka 10.30-22.00 WIB.

  1. Es Duren Pak Aip

Es duren pak aip ini mempunyai 20 varian duren yang diolah. Es duren pak aip ini sudah legendaris dari dulu, rasa yang nikmati dan lezat membuat es duren ini tetap populer sampai sekarang. Ada mie ayam sebagai pendamping dari es duren. Des duren ini berlokasi di jalan Tubagus Ismail raya No. 5, Bandung. Jam buka 10.00-22.00 WIB. Satu porsi es duren ini Rp 24.000 – Rp 27.000.

  1. Nasi Cikur Warung Inul

Warung Inul ini berlokasi di deket Marbella Suites Bandung. Jam buka 07.00-21.00 WIB. Di sini semua makanan sunda tersedia, untuk soal rasa tidak usah di raguk kan lagi.

  1. Warung Bu Eha

Ternyata warung bu eha ini adalah warung langganan Bung Karno, tak hanya Bung Karno pejabat negri ini pun langganan di warung ibu ini. Warung ini sudah legendaris dan populer di Kota Bandung. Jika anda penggemar makanan sunda, disini tersedia beragam kuliner makanan khas Sunda. Untuk rasa sangat lezat dan tidak perlu diragukan lagi. Warung Nasi Bu Eha ini berlokasi di Jalan Cihapit No 8 A, Bandung.

  1. Batagor hajuangan

Batagor ini merupakan jajanan pinggir jalan, yang hanya menggunakan gerobak, walaupun di pinggir jalan rasa nya yang enak dan lezat tak jauh berbeda seperti di restoran. Batagor ini sama seperti hal nya batagor lainnya yaitu bakso tahu goreng, tetapi batagor ini bumbunya  yang gurih dan gurih membuat batagor ini di buru pengunjung dan berbeda dengan batagor lainnya.  Lokasi batagor ini berada di depan Rumah Makan Anugerah dan di belakang Istana Plaza Bandung.

  1. Warung Kopi Bapak Purnama

Warung kopi bapak purnama merupakan warung kopi tertua di Kota Bandung, yang sudah legendaris dari dulu. Walaupun tertua, warung ini memiliki citrarasa yang khas yang membuat warung ini tetap eksis samoai sekarang. Dan didaerah warung ini bisa di jadikan spot foto. Harga kisaran Rp 13.000 Rp 40.000. Warung Kopi Purnama ini terletak di Jalan Alkateri No. 22, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Jam buka 06.30-22.00 WIB.

  1. Tafso Barn

Cafe ini terletak di jalan baru laksana No. 75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Konsep cafe ini seperti di Eropa. Desain nya unik, sehingga kita sangat nyaman menikmati kelezatan kuliner nya.

  1. Lereng Anteng

Ini adalah temapat yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Lereng Anteng merupakan cafe dan resto dengan pemandangan perbukitan, yang bernuansa seperti sawah terasering. Cafe ini berlokasi di lereng perbukitan. Cafe ini hanya menyajikan makanan ringan saja. Harganya kisaran Rp 15.000 hingga Rp 50.000.

  1. La Costilla

Cafe ini sangat unik, menarik dan nyaman yang berbentuk rumah. Cafe yang eksis di Kota Bandung ini berlokasi di pinggir jalan Karang Sari. Menu andalan di cafe ini adalah rusuk. Jam buka 08.00-23.00 WIB.

  1. Pinisi Resto

Pinisi resto ini berbentuk seperti kapal yang sedang terdampar. Di cafe ini terdapat pilihaan menu, dari Indonesia sampai western. Cafe ini berlokasi Glamping Lakeside Rancabali Bandung yang berada di pinggir Situ patenggang. Di cafe ini kita bisa menikmati kuliner sambil menikmati indah nya pemandangan di cafe ini.

  1. Chingu Cafe

Konsep cafe ini seperti di kore. Tak perlu bersusah paya untuk menyari makanan Korea, karna cafe ini menjual makanan Korea. Cafe ini terleteak di Jalan Sawunggaling no. 10, Bandung.

  1. Perkedel Kodon

Perkedel ini sangat populer di Kota Bandung, sambal nya yang lezat, membuat kita ketagihan. Terasi di sambal ini terasa sekali di lidah.  Perkedel ini buka 24 jam, mulai beoperasi jam 23.00 WIB. Perkedel Kodon ini menggoreng nya menggunakan tungku. Perkedel nya kecil, gurih dan lembut ini banyak di gemari sama mahasiswa. Perkedel ini dekat sekali dengan stasiun, yang berlokasi di jalan Kebun Jati No.42, Kebun Jeruk, Bandung.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *