Tempat Wisata Kuliner di Jawa Timur

Wisata Kuliner di Jawa Timur

Halo, Pencinta Kuliner yang ada di Indonesia (Nusantara).

Siapkah anda, untuk menjelajahi lokasi atau tempat wisata kuliner yang ada di satu diantara provinsi yang ada di indonesia yaitu Jawa Timur.

Kali ini makanankhas.com akan menyajikan topik pembahasan Jawa Timur yang merupakan salah satu lokasi daerah atau tempat yang ada di Indonesia memiliki tempat wisata / lokasi kuliner yang harus kamu jelajahi atau explore lebih dalam lagi. Oleh karena itu makanankhas.com akan kasih tau nih. Ini dia Daftar-daftarnya :

  1. Kota Malang, Jawa Timur. Indonesia. (Batavia Resto)

Tempat wisata kuliner atau Lokasi untuk makan di Jawa timur ini cocok sekali bagi siapa saja pencinta kuliner yang sedang berkunjung ke kota malang. Pencinta Kuliner bila ingin merasakan Tempat-tempat wisata kuliner yang ada di sana menyajikan Makanan Laut. Menu andalan dari lokasi atau tempat makan (kulineran) di kota malang ini adalah olahan makanan berbagai jenis ikan ini wajib kamu kunjungi ketika sedang ada disana.
dan selera anda ingin mencari hidangan makanan laut.

Letak strategisnya restoran ini atau pun lokasi yang sejuk, hijau sehingga sangat asri dirasakan oleh pengunjung di resto tersebut, Menu yang wajib kamu cicipi yaitu makanan yang berasal dari pengolahan ikan laut maupun ikan tawar disana.

Ramai-nya pengunjung yang ada disana menjadikan Batavia Resto yang berada di lokasi daerah kota malang ini sebagai primadonanya tempat wisata kuliner di Jawa Timur. Informasi Lokasi dari restoran dengan nama yang bernuansa masa lalu itu letaknya berada pada alamat JL. Jakarta No. 51. Kota Malang, kode pos 65145, Indonesia. Kontak Telepon yang dapat dihubungi +62-341-556173.

 

  1. Masih di Kota kuliner malang yang terletak/berlokasi di provinsi Jawa Timur. Kali ini untuk selanjutnya, Jawa Timur yang merupakan daerah provinsi sebagai penghasil ikan sudah tidak jarang lagi bahwa pengolahan ikan sebagai bahan makanan lezat dan nikmat penggugah selera berkulineran anda sehingga resto atau warung makan ini sangat wajib hukumnya bagi pencinta kuliner, makanan yang ada di resto ini sangat mengandalkan kepala ikan sebagai kekhasannya dalam membuat sup. Makanan Khas yang berada di kota malang ini merupakan sup kepala ikan dari berbagai jenis ikan menjadi pengolahannya. Tempat wisata kuliner yang memiliki nama lengkap sup kepala ikan pak untung. Makanan khas di wisata kuliner ini sangat mendapat apresiasi oleh masyarakat yang berada di kota malang maupun masyarakat yang sengaja sedang mencari tempat wisata kuliner di provinsi jawa timur ini.

Menu yang khas dan istimewa disajikan menjadikan hidangan yang cocok pagi pecinta kuliner makanan berbau masakan ikan ini terletak di alun tengah kota malang berlokasi atau bertempat pada Jalan Aries Munandar Nomor 7 (tujuh), Kiduldalem, Klojen (Ruko Grand Soekarno Hatta Nomor 29, Kota Malang, Kode pos 65112, Indonesia.

  1. Kota Surabaya, Jawa Timur. Indonesia.

Bagi penikmat kuliner asia timur, Kulineran di tempat wisata kuliner yang berada di ibukota jawa timur ini sangatlah worth it untuk menjadi daftar kunjungan kalian. Tempat wisata kuliner Asia Timur kali ini berada pada nama Restoran Asian King. Resto ini merupakan Tempat makan untuk berwisata kuliner yang juga termasuk dalam kategori restoran bernuansa China, kawasan asia timur.

Di menu restoran ini sangat beragam dan berbagai jenis menu yang disediakan cukup lumayan lengkap dan tentunya dilabeli dengan Halal. Lokasi resto yang berada di Timur Kota surabaya ini juga memiliki varian makanan yang ada di asia, menu favorit pengunjungnya merupakan olahan ayam yang khas dari berbagai negara di asia khususnya Chinese Cuisine. Restoran asian king ini berdasarkan ulasan, review dan laporan yang didapatkan kalo restoran ini cukup nyaman dan memiliki tempat yang luas, sehingga sangat cocok untuk membawa sekalian keluarga untuk sekedar makan siang bahkan masih buka hingga makan malam.

Tempat wisata makanan di surabaya ini memiliki makanan khas yang menyajikan berbagai macam pilihan harga yang menjadi patokan pengunjung yang baru pertama kali ke kota surabaya khususnya pada restoran Asian King ini harganya berkisar Rp. 50.000 hingga 100.000 per porsi piring makanan yang disediakan. Misalnya saja harga yang ditawarkan ke pembeli untuk seporsi Ayam Panggang Aroma dipatok seharga uang Rp. 70.000 per ½ Ekor ,cukup murah dan dapat memanjakan penikmat kuliner di surabaya menikmati sajian rasa masakan di tempat wisata kuliner tersebut.
Alamat restoran yang mengambil pada lokasi Jalan Manyar Kertoarjo no. 78, Surabaya, Indonesia.

 

  1. Pulau Madura, pada Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Indonesia.

Kali ini dapat di informasikan makanan khas yang ada di Kabupaten Jawa Timur. Indonesia sangat dikangenin oleh pencinta maupun pemburu kulineran unik yang ada di indonesia khususnya pada pulau jawa.

Hidangan makanan khas daerah kabupaten Pamekasan ini berbahan resep olahan daging sapi, Mulai dari bagian Sumsum tulang sapi hingga kikil sapi tersedia di warung makan khas menjadikannya tempat wisata kuliner yang khas indonesia.

Nama Restoran yang tidak lagi didengar asing oleh Pemburu tempat wisata kuliner (makanan) khas yang ada di indonesia yaitu Restoran atau Warung makan Kaldu Kokot 76.

Kaldu kokot itu hidangan sesuainya nama daerahnya ‘kokot’ yang berarti kokot itu potongan-potongan tulang kaki sapi khususnya bagian betis atau paha sapi dimasak cukup lama dengan jangka waktu pengolahan masakan berkisar 3 jam sampai dengan 5 jam. Informasi yang didapatkan dari lokasi/letak Kaldu Kokot 76 ini berada di Jalan Pangeran Trunojoyo nomor. 85, Pamekasan, Pulau Madura, Kode Pos: 69312, Indonesia.

 

  1. Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur. Indonesia.

Restoran terakhir yang berada di salah satu daerah yang cocok untuk berwisata kuliner di Pulau jawa yaitu bagian Timur yang berada di Kota Madiun.

Kota madiun ini memiliki berbagai lokasi warung makan atau tempat berwisata kuliner yang terkenal dengan Hidangan masakan pecel, nasi pecel khas dari kota madiun. Restoran sebagai tempat wisata (kuliner) makan khas kota madiun itu cocok untuk seseorang yang sangat menggemari berbagai masakan yang berbahan dasar sayur-sayuran sebagai masakannya atau boleh juga disebut dengan vegetarian. Harga yang tertera juga sangat affordable dapat dinilai dari kelezatan yang dijanjikan oleh restoran ini sehingga makanan nasi pecel ini digemari dan paling banyak dicari untuk dinikmati orang yang sedang berwisata di kota madiun setelah makan di warung nasi pecel Yu gembrot, dapat menikmati wisata alam di kota madiun.

Tempat wisata kuliner bernama nasi pecel Yu gembrot ini berdasarkan tips dari pengunjung yang sudah pernah sebelumnya kesana untuk sarapan, usahakan datang pagi-pagi sekali supaya bisa memilih tenpat duduk yang nyaman dan sejuk.

Dan terkahir tidak lupa informasi yang harus disampaikan dalam pembahasan di tulisan (artikel tempat wisata kuliner yang berada di kota madiun) ini yaitu alamat yang harus kamu cari berada pada Jalan Imam Bonjol, Madiun, Kode Pos : 63117. Indonesia.

Itulah tempat wisata kuliner indonesia, jawa timur yang sudah dirangkum ke beberapa daerah yang terkenal dengan pariwisata khususnya Kuliner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *