Tempat Wisata Kuliner Di Maluku

Banyak tempat-tempat menarik di Kota Maluku yang wajib di kunjung saat berlibur di Kota ini, adapun tempat kuliner yang tidak boleh di lewatkan saat berlibur ke Kota Maluku, antara lain:

  1. Rumah Makan Paradise

Restauran ini buka 24 jam, disain nya di buat seperti tradisional Maluku. Restauran ini menyediakan berbagai jenis makanan. Yang paling dominan di restauran ini adalah Papeda nya, dimana papeda adalah makan khas dari Kota Maluku. Restauran ini berada di Jalan Said Perintah No.15, Kel Wainitu, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

  1. Agniya Cafe dan Resto

Cafe ini terletan di jalan pohon mangga, jam buka 07.00-23.30 WIT. ini bisa di jadikan tempat nongkrong segala usia. Di restaurant ini ada live musik, jadi kita bisa menikmati kuliner sambil mendengar live music yang nyaman.

  1. Cafe Dermaga

Jika kalian ingin menikmati pemandangan teluk Ambon, pilihan yang tepat ke cafe ini. Cafe ini terletak di Desa Poka. Susana cafe ini sangat alami, cafe ini ada live music, jadi kita bisa menikmati waktu senja di Teluk Ambon sambil di iringin live music yang sangat nyaman. Cafe ini buka jam 18.00-23.30 WIT. menu yang di sediaakan sama seprti hal cafe pada umum nya, hanya saja disini tidak menyediakan makanan cemilan seperti jajanan pasar.

  1. Rumah Kopi Sibu-sibu

Banyak wisatawan yang jatuh cinta sama cafe ini, karna suasanan nya yang nyaman. Jika kalian pencinta kopi, disini lah tempat yang pas untuk kalian kunjungi, karena disini menyediakan kopi dengan berbagai varian yang di olah. Harum kopi nya yang khas, dan bubuknya yang sangat legit dan pekat di lidah yang kemudian di campur dengan rempah-rempah, membuat kopi ini beda dengan kopi pada umumnya. Tak hanya kopi cafe ini juga menyajikan makanan berat hingga ringan, tak hanya itu di cafe ini juga ada cemilan yang berupa jajanan khas Maluku. Kalian bisa datang ke cafe ini di jam 07.00-22.00 WIT. Cafe ini terletak di jalan Said Perintah. Sama hal nya seperti cafe lainnya, cafe ini juga menyediakan live music.

  1. Dua Ikan

Rumah makan ini terletak di jalan Lateri, Ambon, Kepulauan Maluku. Makanan favorit di cafe ini adalah sup ikan nya. Aromanya sangat khas, sehingga banyak di minati oleh pencinta kuliner. Kuah nya yang di olah dengan berbagai macam rempah sehingga begitu gurih dan pedas yang menendang di lidah, membuat para wisatawan ketagihan. Ikan yang di sajikan tidak berbau amis, ikan nya segar, bahkan unik nya di rumah rumah makan ini kita bisa mancing sendiri ikan yang ingin kita santap. Rasa masakannya enak dan lezat sekali. Rumah makan ini juga menyajikan beberapa seafood yang di olah. Pemadnagan di rumah makan ini sangat indah yaitu teluk ambon.

  1. Istana Berkat

Istana Berkat berlokasi di jalan Diponogoro, Ambon, Kepulauan Riau. Menu favorit di cafe ini adalah kepiting saus telur asin dan telur asin udang. Cafe ini menyajikan makanan khas Ambon., dan juga menyajikan makanan berupa hidangan seafood yang di olah sangat enak.

  1. Rumah Makan Ratu Gurih

Ratu Gurih Ambon ini terletak di jalan Diponegoro No. 26, Kepulauan Maluku.

Di rumah makan ini anda bisa menemukan makanan khas Ambon. Tak hanya makanan khas Ambon, disini juga menyajikan makanan seafood dan menu daging sapi atau ayam yang di olah  menjadi beberapa varian. Menu favorit di rumah makanan ini adalah ikan rahaju dan ikan garopa bakar dengan kuah rica mentah yang citra rasa dan kelezatannya tidak di ragukan lagi. Ditambah lagi dengan sambal khas ambon yang pedas nya meledakkan mulut yaitu sambal colo-colo.

  1. Rumah Makan Beta

Rumah makan beta merupakan tempat kuliner enak di Kota Maluku, karena di kelilingi dengan pantai. Menu favorit di rumah makan ini adalah tumis bia, yaitu kerang berukuran kecil yang kemudian diolah. Di rumah makan ini kita bisa menikmati kuliner sambil ditemani pemandangan alam yang indah. Ruma makan beta ini terletak di jalan Jan paays. Jam buka 10.00-18.00 WIT.

  1. Cafe Panorama

Cafe ini terletak di jalan karang panjang, kepulauan Maluku. Cafe ini berada di bukit. Suasana cafe ini sangat indah pada malam hari, karena kita bisa melihat seluruh Kota Ambon pada malam hari.  Menu yang di sajikan di cafe ini beragam, dari makanan berat hingga ringan. Kita bisa menikmati kuliner sambil live music dan juga ditemani pandangan ke laut lepas.

  1. Rujak Netsapa

Rujak netsapa ini merupakan jajanan khas ambon yang pedasnya memiliki keistimewaan tersendiri. Rasa rujak nya yang asam manis membuat para wisatawan untuk kembali lagi mencicipi makanan khas ini. Karena rasa nya yang lezat membuat rujak ini sangat terkenal di Kota Ambon. Sama seperti hal nya rujak pada umumnya yang membedakan rujak ini terdapat ubi jalar di dalma nya. Harga Rp 15.000/porsi. Letak nya di Pantai Natsepa. Kalian bisa menikmati rujak ini sambil di temani pemandangan Pantai Natsepa yang mempesona.

  1. Rumah Makan Dedes

Rumah makan ini berlokasi di jalan said perintah, kepulauan Maluku. Para pejabat pun langganan di rumah makan ini. Rumah makan ini menyajikan berbagai jenis masakan seafood yang diolah. Tak hanya itu, di rumah makan ini juga kita bisa menemukan makanan khas dari Kota Ambon. Yang menjadi khas dari rumah makan ini adalah sambal nya, yaitu sambal taiminyak, yang terbuat dari ampas kelapa. Rasa sampal nya yang manis, gurih dan pedas membuat lidah ketagihan. Untuk minuman favorit di rumah makan ini adalah jus gandaria, tetapi jus ini terbatas, hanya tersedia saat musim buah gandaria saja. Harga di rumah makan ini masih standar yaitu kisaran Rp 25.000/porsi belum termasuk minum.

  1. Rumah Makan Sari Gurih

Bagi pecinta kuliner khas Maluku, kalian bisa mengunjungi restoran ini, karena restauran ini menyajikan makanan khas Maluku hingga Nasional. Rumah  makan ini berlokasi di jalan kopra, kepulauan Maluku.

  1. Wailela Cafe dan Resto

Cafe ini menyajikan masakan kekinian, di cafe ini kita bisa menikmati kuliner yang asik, karena dikelilingi lautan. Yang paling disukai oleh para wisatawan di cafe ini adalah ruangan outdoor nya yang langsung menghadap laut dan bukit. Cafe ini membuat kita merasakan seprti sedang berada di Kota Bali. Menu yang paling favorit di cafe ini adalah nasi bakar cakalang. Harga Rp 40.000/porsi. Lokasinya di jalan Ir. Muhammad Putuhena, rumah tiga, kepulauan Maluku.

  1. Nasi Kelapa Ibu Nur

Di warung ini menyajikan nasi kelapa batu merah, dimana nasi kelapa batu merah merupakan makanan tradisional dari Kota Maluku. Pada dasarnya nasi ini mirip sekali dengan nasi uduk, sama-sama menggunakan santan, yang membedakan yaitu bumbu nya. Yang membuat nasi kelapa ibu nur ini lain dari pada nasi kelapa lainnya yaitu ikan bakar nya. Untuk dapat menikmati nasi ibu nur ini kalian bisa datang pada malam hari, karena nasi ibu nur hanya beroperasi pada malam hari saja.

  1. Gracia Oleh-oleh Khas Ambon

Bagi para pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh khas Ambon, kalian bisa berkunjung di Gracia yang berlokasi di jalan Dr. Setabudi No. 21, kepulauan Maluku. Gracia ini menjual roti kenari yangmenjadi oleh-oleh khas Ambon. Untuk rasa jangan di tanyakan lagi. Harga Rp 45.000.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *