bali

Tempat Wisata Kuliner di Bali

Untuk kalian yang baru pertama kali ke Bali, ada beberapa tempat wisata kuliner di Bali yang wajib kalian kunjungi. Adapun beberapat tempat wisata yang menyajikan makanan khas Bali yang super lezat dan enak, yaitu:

1. wisata kuliner bali Warung Mak Beng

wisata kuliner  bali warung mak beng

Di warung ini hanya menjual satu menu makanan khas yaitu ikan goreng dan Sup Kepala Ikan dengan bumbu Kuning khas Bali. Warung mak beng memiliki sambal yang khas yaitu Sambal special Mak Beng. Ikan yang digunakan adalah ikan jangki, ikan yang disajikan ke pembeli adalah ikan yang langsung dibeli dari nelayan yang baru menangkap ikan pada saat itu, oleh sebab itu ikannya segar dan masih fresh. Untuk menghilangkan bau amis pada ikan, ikan diolah dengan mengunakan bumbu rempa-rempa seperti daun salam dan jeruk nipis. Jam buka warung ini 08.00-10.00 WIB. Harga Rp. 55.000/orang. Warung Mak Beng terleteak di Jalan Hang Tuah No.45, Sanur – Bali

2. Wisata Kuliner Bali Warung Ibu Mangku

 wisata kuliner bali warung ibu mangku

Di warung ini hanya menyajikan nasi ayam kedawetan, jadi kalian tidak perlu bersusah payah lagi untuk memilih menu. Rasa rempa khas balinya terasa, kelapa dan kencurnya pun terasa. Bumbu rempanya yang harum dan gurih membuat ingin kembali lagi makan disini. Untuk menambah kenikmatan nasi ayam kedawetan ini disajikan bersamaan dengan sate lilit ayam, pepes ayam urap, ayam suwir, kacang goreng, ongseng ati ampela, sayur telur, buncis potong, dan sambal. Harga Rp 25.000/orang. Warung ini berlokasi di Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud – Bali2

3. Wisata Kuliner Bali Warung Liku

 wisata kuliner bali warung liku

Warung liku ini terkenal menyajikan ayam bertutu yang sangat lezat dan enak. Ayam bertutu adalah makanan khas Bali. Ayam bertutu ini diolah dengan cara dibakar, tetapi bumbu yang digunakan beda seperti ayam bakar pada umumnya. Bumbu yang digunakan ayam bertutu ini adalam rempah-rempah khas Bali. Dalam pengolahan ayam bertutu ini menggunkan 15 rempah khas Bali, sehingga rasanya memiliki ciri khas tersendiri. Rasa rempahnya terasa sampai ke dalam daging ayam, sehingga terasa enak, lezat dan gurih. Ayam bertutu ini disajikan dengan keripik kentang, sayur kacang panjang dan sambal mantah yang pedas. Warung ini terletak di Nakula No.19A, Legian, Kuta. Jam buka 09.00-15.00 WITA. Harganya murah meriah Rp 15.000/porsi.

4.Wisata Kuliner Bali Warung Gula Bali, Kuta

 wisata kuliner bali warung gula bali

Menu yang terkenal diwarung ini adalah rujak bulung kuah pindang. Rujak bulung kuah pindang ini merupakan makanan khas Bali, tak hanya itu, diwarung ini juga tersedia beberapa jajanan, dari bubur, ketupat, somay, bakso, dan lainnya. Rujak bulung kuah pindang ini menggunakan bumbu kuah ikan tuna yang dicampur dengan potongan buah. Buahnya bisa pilih sesuai selera. Uniknya dari rujak bulung ini adalah bisa juga ditambah dengan rumput laut. Rusak bulung itu sendiri adalah rumput laut dengan kuah pindang.  Rasa kuanya yang gurih dan sangat pedas, sangat sengar sekali di lida. Warung ini berlokasi di jalan Hayam Wuruk No. 242. Harganya lumayan mahal, tapi sesaui dengan kelezatan rasanya Rp 75.000/orang. Jam buka 09.00-22.00 WITA.

5. Pasar Senggol

 wisata kuliner bali pasar senggol

Belum lengkap kalau ke Bali ga mampir ke wisata kuliner Bali yang satu ini, karena beragam kuliner dijual di pasar ini. Disini kita bisa menikmati kuliner dipasar senggol sembil menikmati suasana pesona indahnya pasar senggol sekitarnya. Tidak hanya menjual makanan dan cemilan, dipasar ini juga menjual barang-barang seperti tas, sepatu, pakaian, dan jam tangan. Dipasar ini kita bisa menemukan nasi tepeng makanan khas dari Gianyar. Nasi ini dibuat sengaja lembek seperti bubur.

ciri khas bubur ini :

Yang jadi ciri khas bubur ini adalah bumbunya yang gurih dan pekat. Bumbu yang digunakan yaitu rempah dari Bali yang kemudian disiram di nasi tepengnya. Tepeng itu sendiri adalah campuran sayur dari nangka muda, kacang panjang, terong, daun kelor, kacang merah, ditaburi kelapa parut. Kemudian disajikan dengan daun pisang. Lauk pendamping nasi ini adalah suwiran ayam goreng dan telur.  Pasar ini beda dari pada pasar pada umumnya, pasar ini buka jam 17.00-23.00 WITA. Pasar ini terletak dijalan Ngurah Rai, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk harga bervariasi, dari termurah sampai termahal.

6. Restauran Kampung Bali

restauran kampoeng bali

Restauran ini bernuansa Bali, kita bisa menikmati suasana dan budaya Bali secara menyeluruh, dari tarian, makanan khas Bali sampai suasanan nya dibuat seperti perkampungan di Bali. tempat ini outdoor sehingga kita bisa menikmati keindahannya sunset. Tak heran jika restauran ini dibilang  jantungnya Bali. Disini kita bisa menemukan makanan khas dari Bali, dari makanan ringan sampai berat. Bukbu yang digunakan menggunakan rempah dari Bali. Makanan yng disediakan disini lezat, hanya saja harganya yang membuat kita pikir panjang. Harganya mencakup Rp 250.000- Rp 500.000, tetapi harganya sesuai dengan keindahan dan kelezatan dari restauran ini. Pelayanannya pun baik. Jam buka 18.00-22.00 WITA. Resturan ini berlokasi di Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, South Kuta, Badung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *