kedai seni djakarte

Tempat Wisata Kuliner di Betawi

8 tempat wisata kuliner di Betawi yang terpopuler :

wisata kuliner di Betawi ketika sedang berkunjung ke jakarta jangan lupa untuk wisata kuliner di Betawi yang terpopuler dan wajib dicoba, karna memiliki rasa yang unik, berikut adalah daftar nya ;

1. Wisata Kuliner di Betawi Gado-gado Bon Bin

 Wisata Kuliner di Betawi gado gado bon bin

Gado-gado Bon Bin terletak di jalan cikini IV No.1, RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Gado-gado ini buka 10.00 – 17.00 WIB. Soal harga premium. Porsinya banyak, untuk bumbu kacangnya kental dan tidak teraduk seperti gado-gado ulek.  Jadi harus diaduk dulu. Yang menjadi makanan khas Betawi di gado-gado ini adalah bumbu kacangnya yang halus dan rasanya asin-manis. Sayur dan telurnya fresh. Disarankan datang sebelum jam makan siang, karena siap-siap antri panjang saat jam makan siang.

2. Wisata Kuliner di Betawi Warung Betawi H. Ibeh

 Wisata Kuliner di Betawi warung betawi h ibeh

Tempat makan ini menyajikan makanan khas yang enak khusus makanan khas Indonesia nya banyak menampilkan menu-menu khas betawi, ada jengkol, pepes peda dan lain-lain. Rasa makanan nya rata-rata relatif enak dan harga nya pun cukup terjangkau, tempat nya nyaman. Yang terletak di Gang Mandor No. 1E, Jl. Raya Kembangan Utama, Jakarta, Indonesia. Jam buka 09.00 – 2-.00 WIB.

3. Wisata Kuliner di Betawi Asinan Betawi H. Mansyur

 Wisata Kuliner di Betawi asinan betawi

Wisata kuliner kali ini Asinan Betawi H.Mansyur ini sangat populer dan banyak pelangganya,  ciri khas dari asinan ini adalah kuahnya yang pedas manis dan gurih yang beda dari asinan pada umumnya. Asinannya akan membuat anda ketagihan untuk mengulang membeli asinan ini. Untuk harga tidak usah cemas, harganya terjngkau. Asinan ini berada dijalan Taman Kamboja 3 No. 10, Rawamangun, Jakarta. Jam bukanya 10.00 – 21.00 WIB

4. Wisata Kuliner di Betawi Laksa Betawi Assirot

 Wisata Kuliner di Betawi laksa betawi

Laksan betawi assirot di Jl. Asirot No. 2 Sukabumi Selatan, Jakarta Barat. Jam buka 9.00 – 21.00 WIB. Di dalam rumah makan ini penampakannya khas warteg-warteg pinggir jalan, ada etalase tempat displaynya. Harga kisaran Rp. 35.000,-. Laksa Betawi amat sangat enak kuah nya kental yang penuh rempah dan bumbu, rebon udang nya berasa banget.

5. Wisata Kuliner di Betawi Nasi Uduk Gondangdia

 Wisata Kuliner di Betawi nasi uduk gondangdia

Nasi uduk ini terletak di Jl. Cikini IV No. 12, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Jam buka 10.00 – 22.00. Untuk Harga dibawah Rp 50.000/orang. Nasi uduk ini unik, di kerucutin pakai daun pisang. Nasi uduknya wangi, enak dan terasa banget rasa uduk nya. Ada krupuk juga, buat penambah tekstur garing. Ada 2 macam sambal, kacang dan tomat. Untuk lauknya kita bisa ambil sendiri terus kasih untuk digoreng. Ayam yang dipakai itu ayam kampung, bukan ayam broiler.

6. Sayur Asem Meruya

sayur asem meruya

Sayur asem meruya merupakan wisata kuliner Betawi terletak di Jl. Joglo Raya No. 99, Meruya, Jakarta. Jam buka 09.00 – 20.00 WIB.  Harga perkiraan Rp. 50.000/orang. Sayur asem betawi ini masih anget, kuahnya bening, agak pedas, isinya ada jengkol, oncom, kacang tanah, kacang panjang, jagung. Sambalnya sambal terasi dan terasinya terasa banget. Porsi sayur asemnya juga banyak, kuahnya sangat segar untuk dihirup. Lauknya ada ikan goreng, bakwan udang, ikan asin, tahu tempe. Disini juga ada ditaruh otak-otak  disetiap meja.

7. Warung Mak Dower

warung mak dower

Warung mak dower lokasinya di Jalan Pemuda Nomor 27 Rawamangun, Jakarta Timur. Jam buka 10.00 – 22.00 WIB. Harga dibawah 50.000/orang.  Di Warung Mak Dower, segala makanan Betawi bisa dinikmati. Mulai dari pecak bandeng sampai sayur asem betawi ada disini. Menu paling favorit dan wajib dicicipin disini  yaitu pecak bandeng, sayur asem demplon, dan ayam nampol.

8. Soto dan Sop Khas Betawi Bang Nawi

soto dan sop betawi

Beralamt di Jl. Danau Agung II Blok E3 No. 9C, Sunter, Jakarta 14350 . jam buka 09.00 – 21.00 WIB.  Harganya ga terlalu mahal, perkiraan Rp. 50.000/orang. Soto betawi ini pakai susu bukan santan, kuah sotonya medok berempah tapi ga bikin eneg, wangi rempahnya yang kuat jadi bikin enak.  Sop nya juga ga kalah enak, kuahnya  gurih, asin, wangi. Daging buntutnya empuk, paruhnya pun tidak berbau. Soto dan sop ini pas banget dimakan pas lagi musim hujan.

9. Kedai Seni Djakarte

kedai seni djakarte

Kedai ini bernuansa tempo dulu. tempat ini berlokasi tak jauh dari museum di daerah Kota Tua. Untuk menunya sendiri bervariasi dari sangat Indonesia sampai western. Menu di kedai ini bervarian dari cemilan sampai makanan berat. Dan harganya pun ekonomis. Menu favorit di kedai ini adalah bajigur dan bandrek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *