taco

Makanan Khas Amerika

Makanan Khas Amerika

Amerika Serikat, yang biasanya disingkat dengan singkatan AS atau yang lebih sering kita sebut dengan Amerika, merupakan salah satu negara terbesar di dunia. Menjadi lokasi bagi empat puluh delapan negara, tentu membuat negara ini memiliki budaya dan cita rasa yang banyak dan beragam. Amerika juga dikenal sebagai negara yang multikultural karena berbagai kelompok dengan masing-masing etnik, tradisi, dan nilai-nilai berkumpul di negara tersebut. Hal yang paling anda kenali ketika seseorang menyebutkan Amerika, pastiah media populer mereka yakni Hollywood. Amerika selalu dikenal terdepan dalam produksi film. Selain produksi kreatif dalam bidang seni, ternyata masyarakatnya juga punya banyak makanan khas Amerika indonesia yang enak dan unik yang bisa anda coba jika anda berkunjung ke sana. Berikan adalah beberapa rekomendasi makanan khas Amerika yang wajib anda coba, beberapa dari jenis makanan-makanan ini pasti sudah sangat familiar di kepala anda karena popularitasnya yang memang sudah terbentuk sejak lama.

1. Makanan Khas Amerika French Fries

Makanan Khas Amerika french fries

Makanan ini tentu sudah sangat familiar di seluruh dunia. Berbagai kalangan di Indonesia juga sudah banyak yang memodifikasi makanan ini sehingga lebih cocok dengan lidah Indonesia. Makanan ini merupakan salah satu jenis makanan cepat saji yang mudah diolah di rumah. Belum lagi rasanya yang gurih dan enak yang membuat banyak sekali orang menggemari makanan ini. Terbuat dari kentang yang diiris tipis dan kemudian di goreng garing, french fries biasanya dipadukan oleh cocolan sesuai selera, bisa dimakan bersama saus tomat, saus sambal, saus keju, atau bubuk cabai. Makanan ini biasanya bukan menjadi makanan utama, melainkan hanya makanan pendamping. French fries juga memiliki nama yang berbeda-beda di setiap negara, di Indonesia, french fries sering disebut dengan nama kentang goreng.

2. Makanan Khas Amerika Hotdog

Makanan Khas Amerika hotdog

yang kedua adalah hotdog. Makanan ini juga sangat terkenal di seluruh dunia. Sama halnya dengan french fries, Hotdog juga relatif mudah dan cepat disiapkan dirumah. Masyarakat Amerika biasanya menyantap sajian ini saat pagi hari, ditemani dengan segelas kopi. Jenis makanan ini sangat mudah ditemui jika anda berkunjung ke Amerika, dan harganya juga sangat terjangkau. Makanan ini terdiri atas roti yang diisi daging, sayuran, dan saus-saus pendukung yang menambah kelezatannya. Untuk menambah kenikmatannya, Hotdog biasanya dimakan dalam keadaan hangat setelah selesai dipanggang. Saking populernya makanan ini, sebenarnya anda tidak perlu datang berkunjung langsung ke Amerika untuk mencoba, karena di negara kita, Hotdog sudah banyak dijual di restauran-restauran yang tentu saja juga mudah ditemukan. Hotdog bisa dikreasikan dengan berbagai macam jenis topping, oleh karena itu, harganya juga bervariasi.

3. Makanan Khas Amerika Grilled Chicken

Makanan Khas Amerika grilled chicken

Grilled Chicken adalah makanan khas Amerika yang akan kita bahas berikutnya. Makanan ini berbahan dasar ayam yang dipanggang. Grilled chicken terbilang mudah disiapkan di rumah karena bahan dan penyajiannya yang cukup praktis, sehingga banyak yang menjadikannya makanan alternatif ketika butuh makanan untuk menunda lapar. Masyarakat Amerika menyantap makanan ini dengan roti, salad, sandwisch, french fries, nasi atau makanan lain. Grilled chicken sangat terkenal di Amerika dan mempunyai banyak sekali penggemar di karena makanan khas Amerika yang satu ini memiliki cita rasa yang lezat. Untuk harganya sendiri, terbilang variatif berdasarkan bumbu dan kualitas ayam yang dijual. Jika punya waktu senggang, anda bisa mencoba membuat Grilled chicken sendiri di rumah dan menikmatinya bersama dengan keluarga di rumah.

4. Makanan Khas Amerika Apple Pie

appple pie

Walaupun dibahas di urutan nomor 4, makanan khas Amerika, Apple pie ini juga tidak kalah populer dari 3 makanan khas Amerika di atas. Apple pie bahkan bisa dikatakan sebagai menu makanan ikonik Amerika. Apple pie pertama kali menjadi populer ketika dibawa oleh imigran asal Inggris, Swedia, dan Belanda pada saat Perang Dunia II, di mana pada waktu itu, bahan pokok untuk membuat apple pie murah dan mudah didapat, dan sejak saat itu malah menjadi ciri khas Amerika Serikat. Bahan dasar makanan ini adalah gula, kue mentega, dan irisan apel. Hingga saat ini, masyarakat Amerika masih sering menyediakan menu makanan ini di berbagai kesempatan dan hari-hari besar, terlebih di saat ada acara berkumpul bersama keluarga di rumah.

5. Hamburger

Makanan Khas Amerika Makanan Khas Amerika hamburger

Makanan khas Amerika yang satu ini tentunya juga sering anda dengar dan bahkan sering anda konsumsi. Walaupun saat ini menu makanan ini sangat terkenal di Amerika, awalnya makanan ini memiliki pengaruh cita rasa yang besar dari Jerman karena daging yang digunakan untuk Hamburger di awal kemunculannya adalah Steak Hamburg, yang merupakan khas negara Jerman. Seorang imigran Jerman yang hidup di Amerika lah yang pertama menemukannya, dengan memadukan olahan daging asal negaranya dengan dua potong roti. Ada banyak versi mengenai awal mula kemunculan Hamburger di Amerika, namun ada satu tempat yang diakui oleh perpustakaan Kongres sebagai tempat kelahiran Hamburger: New Haven, Connecticut. Hamburger saat ini juga sudah banyak variasi, dan sudah dijual dan dapat ditemukan dengan mudah di seluruh dunia. Banyak orang, bukan cuma penduduk Amerika saja, melainkan dari berbagai negara lain yang menjadi penggemar menu makanan ini. Apakah anda salah satu di antaranya?

6. Taco

taco

Makanan khas Amerika yang tak kalah lezatnya dengan makanan sebelumnya adalah Taco. Menu makanan ini adalah jajanan populer di Amerika yang bahkan bisa ditemui di pinggir-pinggir jalan. Namun, di restauran-restauran, dari yang sederhana hingga yang paling mewah pun, anda tetap bisa menemukan menu makanan ini. Makanan ini adalah makanan yang bisa dikenali hanya dengan sekali lihat saja dikarenakan keunikan penyajiannya dengan warna dan kemasan gurih yang menggoda mata. Sebenarnya, makanan ini berasal dari negara Meksiko, namun menjadi sangat populer di Amerika dan lebih dikenal menjadi makanan khas Amerika. Bahan dasar untuk membuat Taco ini adalah tortilla gandum, sayuran, dan daging. Sekali dalam seumur hidup, harusnya anda pernah mencoba kelezatan makanan khas Amerika yang satu ini.

7. Biscuits and Gravy

biscuit and gravy

Biskuit dan saus adalah menu makanan wajib untuk koloni yang sedang berjuang dalam Perang Revolusi, terlebih apabila terdapat kekurangan makanan. Biskuit, di Amerika, sering dikenal dengan istilah scone yang secara tradisional dibuat dengan memadukan lemak babi dan susu. Masyarakat di banyak tempat di Amerika menyantap makanan ini saat sarapan sebelum bekerja dengan menyirami biskuit mereka dengan susu putih kental. Jika berkunjung ke negara Amerika, anda bisa menemui jenis makanan ini dan mencoba kelezatannya. Pada masa lalu, para ibu di Amerika juga sering mengadakan perlombaan memasak biskuit dan menentukan pemenang dari rasa biskuit yang paling enak.

Itu lah makanan-makanan khas Amerika yang sekiranya patut anda ketahui. Dari ketujuh jenis makanan di atas, yang mana saja yang sudah anda coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *